Creativity
dilakukan dengan cara menerapkan program ‘active learning’ di dalam pembelajaran di semua bidang study.
kegiatan yang di lakukan antara lain
1.1.Akademik
- Active Learning (program belajar-mengajar)
- Project based
- english/bhs Indo
- mengarang, mengulas.
- komputer
- membuat desain gambar, poster dll
- ipa
- hidroponik,
- matematika
- menghitung tanpa alat
- Art & Craft activity
- bebas menentukan pilihan, (desain grafis, musik, lukis )
- Debate / Group Diskusi / Kerja Kelompok
1.2. Non Akademik
- Seni musik/tari/drama – show/assembly
- Art & Craft Exhibition
- membuat projek menggunakan bahan daur ulang
- Science Exhibition
- membuat projek menggunakan bahan daur ulang
- Outing – brainstorming
- Program charity – fund raising melalui kegiatan membuat dan menjual produk buatan sendiri.
- Membaca
Leadership
kegiatan leadership dapat dilakukan dengan cara penugasan siswa dan kegiatan sebagai berikut :
- Leader of the class
- Group leader ( diskusi, debat, kesenian, olah raga, kebersihan dll)
- Coaching program (mengajar/membantu guru mengajar di kelas bawahnya)
Entrepreneurship
Entrepreneurship dapat dilakukan dengan cara penugasan siswa dan kegiatan sebagai berikut :
- Program menabung ( financial planning)
- Project membuat produk dan memasarkannya, berbagai produk (kuliner, art, dll)
- Charity program dengan menjual produk buatan sendiri
- Outing ke pabrik (home industri,pembuat barang yang sederhana dan disenangi)